Pagoda Vihara Puri Tri Agung adalah sebuah Pagoda yang terletak di Kecamatan Parit Pandang, Kota Sungai Liat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung. Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung sendiri merupakan pantai paling panjang yang ada di kota sungailiat kabupaten Bangka tak heran pemandangan yang akan kita saksiskan adalah hamparan pasir luas dan putih.

Sebagian masyarakat Bangka mengenal pagoda vihara Puri Tri Agung ini sebagai pagoda kuil saolin mengingat perencanaan beberapa biksu dan saolin akan mendiami Vihara ini.  Didalam Vihara ini juga terdapat 3 buah patung yang cukup besar yaitu konghucu, budha dan taoisme.

Museum Timah Indonesia terletak dijalan Janderal Ahmad Yani no. 17, ada di Indonesia. Sebelum menjadi museum rumah ini merupakan rumah tempat tinggal karyawan perusahaan BTW ( Banka Tin Winning). Museum ini menjadi tempat perundingan pemimpin-pemimpin Republik dengan Belanda dan UNCI sebelum perundingan Roem-Royen.

Sekarang rumah ini menjadi Museum Timah  Indonesia Indonesia (2 Agustus 1997) dan disini akan diketahui bagaimana perkembangan sejarah pertimahan di Indonesia. Selain disini, Museum Timah Indonesia juga ada di Mentok, Kabupaten Bangka Barat, yang menempati Gedung Eks-Kawilasi Timah / Banka Tinwinning

Mendengar Bangka Belitung pasti dibenak kita akan tersirat berwisata ala film Laskar Pelangi yang menggambarkan keindahan Bangka Belitung. Apalagi nuansa pantai dengan batuan-batuan besar indah. Ternyata destinasi di Propinsi Bangka Belitung bukan hanya itu, Kepulauan Bangka Belitung mempunyai sebuah destinasi wisata yang sangat mearik dan mempunyai keindahan yang tak kalah dengan pantainya.

Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau ini bukan berasal dari kawah gunung seperti Danau Kawah Putih Ciwidey atau Kawah Putih Tinggi Raja, danau terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakan dengan keindahannya.

Bangka Botanical Garden atau BBG adalah salah satu icon agrowisata favorit di Bangka Belitung. Di pulau Bangka, kota Pangkalpinang khususnya, BBG telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata andalan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan agrowisata ini meruapakan area hijau seluas 300 hektar.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bangka Botanical Garden (BBG) bisa menikmati suasana damai nan sejuk, sekaligus belajar tentang usaha pertanian, peternakan, dan perikanan terpadu secara organik yang sudah berjalan dengan baik ditempat ini. Apalagi letaknya cukup strategis, bersebelahan dengan pantai Pasir Padi, dan mudah dijangkau dari pusat kota Pangkalpinang.